-->

Ini Dia 17 Khasiat Daun Singkong Bagi Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui

Daun singkong bagi kesehatan
Foto: Daun Singkong Bagi Kesehatan Tubuh
Sebarkan.xyz - Pohon singkong sangat mudah kita jumpai diberbagai tempat. Selain mudah untuk ditanam, ternyata daun singkong memiliki manfa'at yang sangat mujarab bagi kesehatan tubuh kita. Berikut 17 kasiat dari daun singkong yang jarang kita sadari.

1. Mengatasi Stroke.
Kandungan daun singkong menurut hasil penelitian dapat mengatasi berbagai macam penyakit strok. Karena daun singkong ternyata mengandung isoflavon yang dipercaya mampu meredakan penyakit stroke, sehingga stroke dapat teratasi. Megatasi penyakit stroke pun dapat menggunakan manfa'at daun ciplukan untuk stroke agar stroke terobati dengan tuntas sampai ke akar-akarnya. Untuk itu buat kamu penderita stroke, pilihannya adalah konsumsi daun singkong yang harganya sangat terjangkau.

Catatan:
"Penyebab stroke tidak hanya hipertensi. Stroke bisa terjadi karena penyakit lain seperti diabetes dan tumor otak, juga karena sering terpapar asap rokok. Jadi buat penderita stroke selain darah tinggi bisa makan daun singkong".
2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
Manfa'at vitamin C, salah satunya adalah untuk menjaga metabolisme tubuh. Salah satu kandungan dalam daun singkong adalah vitamin C, maka dari itu manfa'at yang diberikan oleh daun singkong juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Menyehatkan Mata.
Kesehatan mata biasanya memanfa'atkan vitamin A agar mata tetap sehat dan terjaga. Ternyata di dalam daun singkong ini memiliki kandungan vitamin A juga, maka dari itu daun singkong sangat baik untuk kesehatan mata.

4. Mencegah Osteoporosis.
Kandungan yang baik di dalam daun singkong adalah fosfor dan kalsium. Manfa'at fosfor dan juga kalsium salah satunya adalah untuk mencegah osteoporosis, oleh karena itu mengapa daun singkong ini sangat baik pula untuk mencegah osteoporosis bagi mereka yang sudah menjelang tua maupun masih dalam usia muda.

5. Mencegah Penuaan Dini.
Penuaan dini dapat dicegah dengan memanfa'atkan manfa'at antioksidan, karena antioksidan bagus untuk kulit, tetapi ternyata selain antioksidan, daun singkong juga bagus untuk mencegah penuaan dini karena adanya kandungan vitamin A dan C di dalam daun singkong tersebut.

6. Mengatasi Luka Bakar.
Manfa'at lain yang diperoleh dari daun singkong adalah dapat mengatasi luka luar seperti luka bakar maupun luka akibat terjatuh. Pada dasarnya, daun singkong memiliki kaya serat dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan. Dimana kita ketahui manfa'at zat besi dan juga serat yang dapat membantu penyembuhan luka dengan lebih cepat.

7. Menambah Energi.
Bukan hanya manfa'at karbohidrat saja yang dapat menambah energi, tetapi dengan mengkonsumsi daun singkong pun akan membantu menambah energi seseorang untuk tetap vit dan dapat beraktivitas lebih lama.

Oke sobat, cukup itu dulu ya, karena waktu yang rada mepet, ditunggu kelanjutan manfa'at daun singkong selanjutnya :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Dia 17 Khasiat Daun Singkong Bagi Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel