-->

Mau Mempunyai Rumah Dengan Harga Murah? Begini Caranya

Rumah dengan harga murah
Foto Hanya Ilustrasi
Sebarkan.xyz - Bagi sobat yang ingin mempunyai rumah tapi tidak mau riba, bisa mencoba metode yang sudah diterapkan oleh teman saya dan terbukti berhasil, memang cara tersebut tidak instan sih, tp bisa dicoba.

Ingin membeli rumah seharga 160 juta (KPR) dengan Down Payment (DP) sebesar 40 juta, sedangkan untuk angsurannya 1,5 juta / bulan selama ± 15 tahun. Terasa ringan ya, dan langsung serah terima kunci.

Tapi.....kalau dihitung-hitung total keseluruhannya adalah 310 juta. Wow...sangat mengejutkan. Akhirnya Beliau (teman) sudah memiliki uang tabungan 50 juta, lalu dibagi dua, 15 juta untuk anggaran kontrak rumah setahun, sedangkan sisa 35 juta dijadikan investasi emas, waktu itu dapat 125 gram.

Setahun pertama, setiap bulannya dia sisihkan 1,5 juta dari rekening. 1 juta untuk ditabung bayar kontrakan tahun depan = 12 juta + 3 juta tambahan dari THR dan bonus kantor. Tiap bulannya dia minimal membeli 1 gram emas.

Di akhir tahun, dia mengumpulan emas 12 gram, begitu seterusnya selama 8 tahun. Pada tahun kedelapan, dia sudah memiliki 96 gram emas + 125 gram emas pertama kalinya. Jadi total emas yang dimilikinya adalah 221 gram plus tiap ada uang lebih maka dia membeli emas, dan total keseluruhan emas yang dia punya adalah 260 gram.

Pada bulan lalu dia memutuskan untuk menjual semua emasnya, dan uang yang terkumpul 160 juta an. Kebetulan ada rumah second, masih bagus, besar dan pemilik rumah ternyata sedang membutuhkan uang. Dia akhirnya membeli rumah tersebut secara cash. Pemilik rumah pun bertanya, kenapa tidak membeli rumah dari awal saja? Apa tidak rugi ngontrak selama 8 tahun? Lalu dengan tersenyum dia pun menjawab, Kontrakan dia 15 juta pertahun x 5 tahun = 75 juta. Naik menjadi 20 juta x 3 tahun = 60 juta. Total pengeluaran (buang duit) 135 juta. Tapi kalau dia mengambil KPR, maka uang yang terbuang adalah 380 juta, ditambah tidak perlu pusing karena harus membayar angsuran selama 15 tahun. Cukup 8 tahun berhemat.

Jadi, ditanya balik. Rugi ngontrak 8 tahun atau KPR 15 tahun dengan pengeluaran yang sama-sama 1,5 juta perbulan?

Semoga kisah ini menginspirasi ya...hehehe

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Mempunyai Rumah Dengan Harga Murah? Begini Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel