-->

Air Terjun Leuwi Lieuk "The Beautiful Place in Bogor City"

curug leuwi lieuk
Curug Leuwi Lieuk - Bogor
Sebarkan.xyz - Air Terjun Leuwi Lieuk "The Beautiful Place in Bogor City". Jum'at 30 maret 2018 bertepatan dengan hari libur nasional. Kami mengagendakan untuk mengunjungi tempat wisata "Curug Leuwi Lieuk", yang bagi sebagian Traveller dan kawan-kawan blogger masih belum begitu populer seperti curug yang lainnya yang berada di daerah bogor.

Air terjun leuwi lieuk, sebuah air terjun yang di kelilingi oleh tebing-tebing batu yang sangat indah, dapat juga di juluki "Grand Canyon-nya Bogor". Curug Leuwi Lieuk terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pada salah satu kawasan ini terdapat banyak air terjun, antara lain curug balong, curug hejo, curug leuwi lieuk, curug piit dll. Semua curug ini letaknya saling beririsan satu dengan yang lainnya, dan sangat mudah di jangkau dengan berjalan kaki.

Nama Leuwi berasal dari bahasa sunda yang artinya tempat pemandian, sedangkan curug artinya adalah air terjun.

Untuk biaya masuk ke lokasi ini dikenakan biaya Rp. 15.000 per orang, parkir motor Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk parkir mobil. Akses jalan ke lokasi sudah beraspal halus, namun jalannya hanya cukup untuk 1 mobil saja, jadi jika papasan dengan mobil yang lain, maka salah satunya harus menepi dulu. Bila ke lokasi ini ingin membawa mobil agar berhati-hati dalam berkendara, pastikan rem mobil beserta kancas kopling dalam kondisi prima, karena banyak rute jalan yang menanjak dan sangat curam.

Rute:
Lokasi ini sangat mudah ditempuh. Dari Bogor/Jakarta bagi yang membawa kendaraan mobil, bisa exit di pintu tol sentul, kemudian belok kiri menuju ke arah junggle-land sentul.

Sedangkan bagi pemotor, bisa masuk via jalan babakan madang. Ketika sudah sampai di pertigaan jalan di depan jalan junggle-land, ambil arah kanan menuju Gunung pancar, nah...sebelum masuk lokasi gunung pancar ada pertigaan, silakan mengambil arah kiri menuju desa karang tengah / bojong koneng. Dari pertigaan jalan gunung pancar jalan terus ± sekitar 40 menit akan tiba di lokasi. Selama perjalanan, mata kita akan disuguhi pemandangan sawah yang sangat indah serta menawan, serasa seperti sawah teras sering di bali hehhehe.

Demikian, semoga ulasan singkat tentang "Curug Leuwi Lieuk" ini bermanfaat untuk semua. Nah, tunggu apa lagi, segera agendakan waktu liburan sobat ke lokasi tersebut dengan biaya yang sangat hemat tentunya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Leuwi Lieuk "The Beautiful Place in Bogor City""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel