-->

Inilah 7 Sosok Kartini Indonesia yang Berprestasi Serta Ikut Membangun Bangsa

sosok kartini masa kini

Sebarkan.xyz - Inilah 7 Sosok Kartini Indonesia yang Berprestasi Serta Turut Membangun Bangsa. Sosok R.A. Kartini yang dikenal dengan perjuangannya dalam menuntut kesetaraan dengan laki-laki sampai saat ini masih menginspirasi kaum perempuan-perempuan di Indonesia. Peringatan Hari Kartini yang sudah dilakukan sejak 52 tahun silam ini juga masih terjaga sampai tahun ini.

Keteladan Kartini yang penuh dengan kerja keras memang pantas dijadikan panutan. Di jaman modern seperti ini masih banyak sosok Kartini yang bisa kita temukan. Misalnya saja 7 sosok wanita tangguh yang menjadi Kartini masa kini yang cerdas, berprestasi, dan ikut membangun Indonesia. Berikut adalah 7 sosok kartini masa kini di Indonesia versi sebarkan.xyz

1. Tri Mumpuni

Tri Mumpuni
Image: datsun.co.id
Habis gelap terbitlah terang, salah satu kata mutiara dari R.A. Kartini ini cocok disematkan pada Tri Mumpuni. Wanita kelahiran Semarang ini menjadi terang untuk warga kampung-kampung terpencil yang belum tersentuh listrik. Tri Mumpuni dikenal sebagai wanita listrik ia berhasil menyalurkan sumber listrik dengan sistem energi terbarukan. Ia berhasil membangun pusat-pusat tenaga listrik di lebih dari 60 desa terpencil yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

2. Andi Rabiah

andi rabiah
Image: Youtube / Film Suster Apung
Andi Rabiah sosok wanita tangguh lainnya yang mengajarkan soal pengabdian dan cinta pada pekerjaan. Andi Rabiah lebih dikenal dengan sebutan suster apung karena ia dengan setia mengarungi laut demi menolong masyarakat yang sakit. Kegigihan wanita ini patut mendapatkan acungan jempol. Andi Rabiah suster apung ini menghabiskan hampir seluruh hidupnya dengan mengarungi laut demi membantu pasien-pasien yang membutuhkan.


3. Butet Manurung

butet manurung
Image: sumber.com
Sebelum ada Indonesia. Mengajar yang mengirimkan guru-guru muda ke daerah terpencil, ada sosok Butet Manurung yang dengan setia mengajar di pedalaman hutan duabelas, Jambi. Ia dengan kegigihannya mengajar anak-anak suku dalam di Jambi, Butet ingin anak-anak pedalaman ini tidak tertipu karena tidak bisa membaca. Wanita tangguh ini juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan baik dari dalam dan luar negeri karena konsisten mengajar suku pedalaman di Jambi.

4. Tri Rismaharani

tri rismaharani
Image: elshinta.com
Sosok yang sering muncul di layar kaca dengan berbagai gebrakannya ini juga patut diberi gelar Kartini masa kini. Gigih, tangguh, dan pekerja keras ini lah yang mampu membawa Risma menjadi walikota yang paling disegani di Indonesia. Tri Rismaharani tidak goyah dan memberikan yang terbaik untuk kota Surabaya. Rasanya tanpa perlu banyak dijelaskan Risma telah membuktikan bagaimana ia sukses membangun kota Surabaya menjadi salah satu kota yang paling layak huni di Indonesia.

5. Mazidah Salas

mazidah salas
Image: konfrontasi.com
Pernah mendapat pel*cahan s*ksual dan kek*rasan rumah tangga tak memadamkan semangat Mazidah Salas. Sekarang ia menjadi pahlawan untuk buruh migran, Mazidah Salah tak pernah lelah memperjuangkan hak-hak buruh migran yang masih dipandang sebelah mata.

6. Susi Pudjiastuti

susi pudjiastuti
Image: economy.okezone.com
Susi Pudjiastuti sepertinya sudah tak perlu dijelaskan lagi kenapa ia bisa menjadi Kartini masa kini. Menteri Kelautan dan Perikanan ini sudah banyak dipuji karena berbagai kebijakan yang sudah dibuat. Salah satu kebijakan yang paling dikenal adalah kebijakan menenggelamkan kapal pencuri ikan dari negara lain. Bahkan baru-baru ini Susi Pudjiastuti masuk dalam sebuah komik laris di Jepang.


7. Sri Mulyani

sri mulyani
Image: Antara Foto
Cerdas dan diakui oleh dunia internasional, sepertinya dua kata ini sudah mewakili sosok Kartini masa kini Sri Mulayani. Sri Mulayani sudah sejak lema terus menerus membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Walaupun sempat bekerja untuk Bank Dunia, Sri Mulayani akhirnya kembali ke Indonesia dan kembali membuat banyak gebrakan.

Itulah ketujuh sosok kartini masa kini di Indonesia. Yuk sama-sama menjadi sosok Kartini masa kini yang cerdas, berprestasi, dan tangguh!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 7 Sosok Kartini Indonesia yang Berprestasi Serta Ikut Membangun Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel