-->

Manfaat Tanaman Anting Anting Bagi Kucing dan Juga Manusia

Manfaat Tanaman Anting Anting Bagi Kucing dan Juga Manusia

Sebarkan.xyz – Pohon anting-anting ternyata memiliki beberapa kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi kucing dan juga manusia.

Kucing adalah termasuk kedalam hewan karnivora, jadi kucing memiliki hanya sedikit serat di tubuhnya sehingga kucing sering sekali mengalami masalah yang berkenaan dengan pencernaannya, seperti muntah muntah pada kucing, hairball pada kucing dan lainnya.

Anting anting adalah sumber serat yang tinggi dan memiliki banyak sekali khasiat bagi pencernaannya. Bahkan anting-anting ini berkhasiat bagi manusia.

Didalam tanaman ini terdapat senyawa fenol dan flavanoid. Daun, batang dan akar mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri. Senyawa fenol bersifat antibakteri yang bagus untuk antiseptik, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat menghambat pembentukan asam urat.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami

Nah begitu lah gan info tentang tanaman catnip dan anting-anting. Tenang aja gan, meskipun memberikan efek "teler" pada kucing, tapi tidak membebani kucing dengan penyakit atau pun kucing menjadi kecanduan. Kucing juga akan kembali normal dalam waktu singkat. Biasa nya ini di gunakan untuk pengobatan kucing.

Harap akar nya di cuci terlebih dahulu sebelum di kasih ke kucing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Tanaman Anting Anting Bagi Kucing dan Juga Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel