-->

Beberapa Masalah Yang Mungkin Muncul Menjelang Hari Pernikahan

Beberapa Masalah Yang Mungkin Muncul Menjelang Hari Pernikahan

Sebarkan.xyz – Inilah 10 Masalah yang Mungkin Muncul Menjelang Pernikahan. Terkadan kenyataan dalam hidup ini, nggak semua hal bisa berjalan dengan mulus dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pasti ada saja hambatan atau masalah yang mungkin muncul di dalam perjalanannya, termasuk salah satunya adalah saat mendekati hari pernikahan.

Nah, untuk kamu yang sebentar lagi akan merayakan hari bahagia bersama pasangan, yuk simak beberapa masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan agar tetap kuat menjalaninya!

1. Mendapatkan Restu orang tua

Restu orang tua adalah masalah yang paling sering dihadapi oleh pasangan yang hendak menikah. Meski pesta pernikahan akan datang dalam waktu dekat, masih ada saja pasangan yang belum mendapatkan restu dari orangtuanya, baik dari pihak pria maupun wanita. Nggak jarang kalau pada akhirnya masalah restu ini akan membuat hubungan kedua calon mempelai jadi sedikit tegang. Well, sebagai orang tua pastinya mereka akan merasa berat saat harus melepas anaknya untuk hidup bersama orang lain, maka jangan heran kalau restu itu akan sulit didapatkan. Terkadang ada juga orang tua yang justru menguji calon menantunya dengan cara menunda memberikan restunya. Hal karena mereka ingin melihat perjuangan dan kesungguhan calon menantunya dalam memperjuangkan cintanya, untuk memastikan bahwa sang anak nggak salah dalam memilih pasangan hidupnya.

2. Kesibukan kedua calon mempelai

Masalah selanjutnya adalah mengenai kesibukan masing-masing calon mempelai yang seringkali membuat banyak pasangan mengalami ribut kecil saat mendekati pesta pernikahan. Biasanya sih hal yang seperti ini banyak dialami oleh pihak wanita yang mempermasalahkan kesibukan pasangannya sehingga nggak bisa mengurus pernikahannya bersama-sama padahal waktunya sudah tinggal sebentar lagi. Nah, kalau sudah begini sih keadaan sudah pasti tegang dan pihak pengantin wanita akan lebih mudah emosi. Tapi tenang, kamu bisa kok mengakalinya dengan menggunakan jasa wedding organizer terpercaya untuk mengurus semuanya, sehingga kamu bisa sedikit lebih tenang. Kamu bisa mencari informasinya dari teman atau keluarga yang sebelumnya memiliki pengalaman yang bagus saat menggunakan jasa wedding organizer tersebut.

3. Budget pernikahan

Restu sudah didapatkan, muncul lagi permasalahan lainnya, yaitu mengenai biaya pernikahan. Semua orang juga pasti tahu kalau biaya pernikahan saat ini nggak murah, apalagi kalau orang tua menghendaki sebuah pesta besar dengan tamu undangan yang mencapai ribuan orang. Wah, bisa dibayangkan berapa banyak yang kamu keluarkan, kan? Sebagai solusinya, coba persiapkan dengan matang mengenai konsep pernikahan dengan biaya yang dibutuhkan dari jauh hari. Bicarakan dengan keluarga mengenai seberapa besar kemampuan keuangan kamu dan pasangan untuk mengadakan sebuah acara. Jika kamu dan pasangan hanya ingin menggelar pesta sederhana dengan biaya sendiri tanpa bantuan orang tua, nggak ada salahnya juga untuk menyampaikannya dengan bahasa baik. Hal ini untuk menghindari adanya salah paham dalam keluarga.

4. Baju pernikahan yang belum jadi

Pesta pernikahan tinggal dua minggu lagi tapi baju masih belum jadi? Sudah biasa! Sudah jadi, tapi ternyata masih kebesaran atau malah kekecilan? Hmm, itu juga sudah tradisi. Tapi tenang, pasti semua bisa dilalui dengan baik kok selama kamu rajin menanyakannya pada si tukang jahit. Pastikan kalau baju pengantinnya sudah sesuai dengan kemauanmu, ya! Atau, kalau nggak mau merasa deg-degan karena baju belum jadi, kamu bisa menyewanya di beberapa sanggar pernikahan. Lagi-lagi, kamu bisa meminta rekomendasinya dari teman atau saudara. Beres, kan? Jangan sampai hanya karena baju kamu jadi nggak bersemangat dan malah berujung emosi, ya!

5. Kesulitan menentukan tempat pesta pernikahan
Well, tantangan lain yang juga akan dihadapi menjelang pernikahan adalah saat mencari gedung pernikahan. Kebanyakan gedung pernikahan biasanya akan selalu penuh selama satu sampai dua tahun berturut-turut, terutama saat weekend di mana banyak orang akan melangsungkan pernikahannya. Nah, buat kamu yang memang akan menggelar pesta pernikahan ada baiknya untuk rajin mencari info seputar gedung pernikahan dan menyewanya satu tahun sebelum hari H. Hal ini harus dilakukan karena kamu harus bersaing dengan pasangan lainnya yang juga sedang berburu venue untuk pesta pernikahan mereka. Kalau memang nggak memungkinkan, maka satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggelar pesta pernikahan di rumah yang tentunya membutuhkan lebih banyak tenaga dan waktu. Atau, kalau kamu memang sudah pingin menikah di satu gedung tertentu, maka mau nggak mau kamu harus melaksanakannya saat weekdays. Pilih mana?

6. Masih ragu dengan keputusannya

Ada juga pasangan yang sudah mempersiapkan segalanya untuk pesta pernikahan, tapi masih juga belum yakin dengan keputusannya untuk menikah. Belum yakinnya pun dalam banyak hal, mulai dari waktu pernikahan hingga calon pendampingnya. Kalau kata orang sih, rasa yakin itu akan tumbuh dengan sendirinya. Kalau kamu merasa bahwa calon pendampingmu saat ini adalah orang yang selalu ada di setiap saat kamu membutuhkan, bisa saling melengkapi satu sama lain, dan bisa menerima segala kekurangan serta kelebihan masing-masing, ini artinya she or he is the one.

7. Kehadiran mantan pacar

Gimana rasanya kalau sudah mau nikah, eh tapi tiba-tiba mantan pacar kamu muncul? Apalagi kalau mantan pacar yang satu ini adalah seorang yang pernah menghiasi hidupmu dalam waktu yang cukup lama dan banyak banget memori indah saat bersama dulu? Ditambah lagi kalau mantan pacarmu ini belum tau kamu bakal menikah dalam waktu dekat. Wah, pasti memori indahmu bareng dia dulu jadi muncul lagi, kan? Di saat seperti inilah kesetiaanmu pada pasangan sedang diuji. Nah, kalau kamu kebetulan mengalaminya, coba deh ingat-ingat lagi kenapa dulu kamu putus dan akhirnya saat ini memutuskan untuk menikah dengan calon suamimu. Sampaikan juga pada mantan pacarmu kalau kamu sudah punya pasangan dan dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Mantapkan hatimu ya, Guys!

8. Khawatir terhadap cuaca

Jika kamu berencana ingin mengadakan pesta pernikahan dengan venue acara outdoor kekhawatiran terbesarmu pastinya adalah cuaca. Kekhawatiran seperti ini juga akhirnya bisa membuat calon mempelai merasa stres dan takut kalau saat pesta pernikahan berlangsung tiba-tiba turun hujan dan merusak semua acaranya. Untuk menyiasatinya, coba adakan pestanya setelah musim hujan. Atau bisa juga dengan mengubah konsep pesta pernikahanmu menjadi semi-outdoor, sehingga tamu undangan bisa tetap terlindungi jika suatu saat turun hujan.

9. Perbedaan pendapat dalam keluarga

Selain restu dari orang tua, kadang ada saja perbedaan pendapat dalam keluarga yang bisa menjadi masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan. Perbedaan pendapat ini biasanya muncul karena masalah seragam keluarga dari kedua belah pihak. Meski terkesan sepele, namun masalah yang seperti inilah yang seringkali membuat kedua belah pihak keluarga menjadi tegang.

10. Bingung menentukan tamu undangan

Kebingungan selanjutnya adalah menentukan siapa saja orang yang akan diundang saat pesta nanti, baik dari pihak pria maupun wanita. Apalagi kalau keduanya memiliki banyak teman yang tersebar di berbagai tempat. Ditambah lagi dengan saudara dan teman dari kedua orang tua. Kalau sudah begini, sesuaikan saja jumlah tamu undangan dengan kapasitas gedung dan yang paling penting adalah kamu harus mau berkorban dan merelakan teman yang memang nggak terlalu dekat untuk diundang ke pesta pernikahan.

Nah, dari kesepuluh masalah di atas, mana yang sedang atau pernah kamu alami menjelang pesta pernikahan nih, Guys? Jangan sampai masalah ini justru jadi penghalang kamu dan pasangan untuk melangsungkan pernikahan, ya!


Jadikanlah beberapa hal di atas sebagai sesuatu yang bisa membuatmu dan si dia jadi makin kompak dan bisa bersikap dewasa. Good luck! (Featured Image : pexels)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Masalah Yang Mungkin Muncul Menjelang Hari Pernikahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel