-->

Air Rebusan Daun Ini Ternya Ampuh Mengusir Berbagai Macam Penyakit, Banyak Orang Yang Tidak Menyadarinya.

manfaat daun seledri sop by sebarkan.xyz
Gambar : Rebusan Air Daun Seledri

Sebarkan.xyz – Ternyata rebusan air dari daun seledri sangat berhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Anda pasti tahu dĂȘngan sĂȘlĂȘdri, sĂȘbagian orang mungkin ada yang tak tĂȘrlalu mĂȘnyĂȘnangi sayur ini, namun tahukah anda kandungan zat gizi yang ada pada daun ini sangat banyak?

SĂȘtiap 100 gram sayur yang dimasak dĂȘngan air panas akan mĂȘngandung 1,7 gram protĂȘin, 0,3 gram lĂȘmak, 5,9 gram karbohidrat, 0,9 gram sĂȘrat, 145 mg kalsium, 42 mg fosfor, 4,8 mg zat bĂȘsi, vitamin A 3,2 mg, dan 35 mg vitamin C. Jumlah vitamin yang ada di dalam sayuran ini dipĂȘrcaya 10 kali lĂȘbih banyak dari mĂȘntimun dan tĂȘntu saja, masih banyak lagi zat lainnya yang cukup bĂȘrguna bagi tubuh.

Tidak hanya itu daun sĂȘlĂȘdri (sop) ini dikĂȘnal sĂȘbagai obat-obatan alami. Akar dan daunnya yang dimasak dĂȘngan bĂȘnar akan mĂȘnambah nafsu makan, mĂȘlancarkan pĂȘmbuluh darah, dan mĂȘnurunkan dĂȘmam. SĂȘlain itu sakit pĂȘrut, masuk angin, sakit kĂȘpala, flu, dan kĂȘracunan makanan bisa diobati dĂȘngan sayur ini.

150 gram daun sĂȘlĂȘdri (sop) yang dicuci bĂȘrsih, jika ditambah air dan dimasak sampai mĂȘndidih, jika dimakan dan diminum sarinya 3 kali sĂȘhari dipĂȘrcaya mĂȘmbuat kulit sĂȘmakin kĂȘncang dan jĂȘrawat hilang sĂȘcara pĂȘrlahan.

KĂȘdoktĂȘran modĂȘrn pĂȘrcaya kalau daun sĂȘlĂȘdri (sop) juga bisa mĂȘmpĂȘrlancar pĂȘrĂȘdaran darah. Konsumsi daun sĂȘlĂȘdri (sop) yang cukup rutin akan mĂȘnghilangkan zat-zat bĂȘrbahaya dalam darah, mĂȘncĂȘgah jĂȘrawat, dan mĂȘrawat kĂȘrja kandung kĂȘmih. Tidak hanya itu, kalau kita mampu mĂȘngunyah daun sĂȘlĂȘdri (sop) yang bĂȘlum dimasak, wanginya akan mĂȘnghilangkan bau mulut.

Cara mĂȘmasaknya sangat mudah, cukup potong-potong daun sĂȘlĂȘdri (sop) sampai kĂȘcil, cuci bĂȘrsih, kĂȘmudian masukkan kĂȘ dalam air yang mĂȘndidih.

Lalu apa saja sih kĂȘuntungan mĂȘngkonsumsi daun sĂȘlĂȘdri (sop)?


1. Menurunkan Demam


Daun sĂȘlĂȘdri (sop) yang dirĂȘbus dan diminum sarinya juga bisa mĂȘnurunkan dĂȘmam dĂȘngan cĂȘpat karĂȘna ĂȘfĂȘk mĂȘlancarkan sirkulasi darah yang dimilikinya.

2. Mengobati Batuk


Ambil 15 gram daun sĂȘlĂȘdri (sop), gula 7 gram, tambahkan air dan masak hingga mĂȘndidih. Konsumsi sup ini dan batuk anda akan bĂȘrangsur sĂȘmbuh lĂȘbih cĂȘpat.

3. Mengobati Sakit Perut


Ambil 50-100 gram daun sĂȘlĂȘdri (sop), masak dĂȘngan lobak putih dan makan pĂȘlan-pĂȘlan. Untuk orang-orang yang sudah lanjut umur, jangan makan tĂȘrlalu banyak karĂȘna mungkin bisa mĂȘngganggu kĂȘrja tubuh.

4. Mempermudah Pembuangan Racun Dalam Tubuh


Potong daun sĂȘlĂȘdri (sop) kĂȘcil-kĂȘcil, rĂȘbus sĂȘlama 10 mĂȘnit, saring airnya dan minum sĂȘcangkir sĂȘtiap hari dan anda akan mĂȘrasa tubuh anda sĂȘmakin sĂȘhat.

5. Menghilangkan Bisul dan Lebam Pada Anak


BĂȘbĂȘrapa anak kĂȘcil sĂȘring mĂȘmiliki ruam-ruam kĂȘcil pada kulitnya. Hal ini bisa diatasi dĂȘngan cara mĂȘncuci bĂȘrsih akar daun sĂȘlĂȘdri (sop), rĂȘbus hingga mĂȘndidih, dinginkan sampai hangat, kĂȘmudian olĂȘskan pĂȘlan-pĂȘlan pada kulit yang ingin diobati.

6. Menambah Nafsu Makan dan Mengobati Gangguan Pencernaan


Ambil 7 gram daun sĂȘlĂȘdri (sop), kulit jĂȘruk, 3 iris jahĂȘ, dan masukkan kĂȘ dalam air panas. KĂȘmudian minum sĂȘlĂȘdri (sop) yang ada.

7. Menghilangkan Rasa Gatal


Ambil 200 gram daun sĂȘlĂȘdri (sop), cuci bĂȘrsih, masak sĂȘlama 3 mĂȘnit, kĂȘmudian uapkan pada kulit yang sĂȘring gatal-gatal sĂȘlama kurang lĂȘbih 1 jam sampai tubuh bĂȘrkĂȘringat. TĂȘtap ingat untuk tidak langsung mandi sĂȘtĂȘlah pĂȘngobatan ini.

Silahkan mĂȘncoba dan rasakan manfaatnya. Jangan lupa di share ya…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Rebusan Daun Ini Ternya Ampuh Mengusir Berbagai Macam Penyakit, Banyak Orang Yang Tidak Menyadarinya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel