-->

Sebarkan! Ini Dia Bahaya Yang Menanti Paska Operasi Pergantian Alat Kelamin

Sebarkan! Ini Dia Bahaya Yang Menanti Paska Operasi Pergantian Alat Kelamin

Sebarkan.xyz – Ini Dia Bahaya Yang Mengintai Paska Operasi Pergantian Alat Kelamin. Saat ini, baik pria maupun wanita rela melakukan apapun demi memiliki penampilan tubuh dan wajah yang sempurna di depan publik, salah satunya adalah dengan melakukan operasi ganti kelamin. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia hal semacam ini pun sudah banyak terjadi. Bahkan, belakangan ini masyarakat sedang digemparkan dengan isu transgender yang terjadi di kalangan selebritis.

Meski di Indonesia sendiri operasi ganti kelamin masih dianggap sebagai hal yang tabu dan menyalahi kodrat serta bertentangan dengan nilai agama, pada kenyataannya masih banyak orang yang nekat melakukannya di luar negeri demi menjadi sosok yang diinginkan. Selain butuh biaya yang sangat besar, ternyata banyak juga risiko berbahaya yang mungkin akan dialami oleh mereka yang melakukan operasi ganti alat kelamin yang biasanya banyak dilakukan oleh kaum pria. Penasaran?

1. Proses operasi dan penyembuhan luka yang cukup lama
Menjalani operasi ganti kelamin artinya seseorang harus siap kehilangan salah satu organ paling vitalnya. Hal ini tentunya akan memakan proses yang cukup lama dan membahayakan. Belum lagi rasa sakit yang harus ditanggung selama proses penyembuhannya. Seorang pasien yang melakukan operasi semacam ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat berjalan dan kembali beraktivitas karena harus menunggu luka bekas operasinya mengering.

2. Tidak bisa bereproduksi
Baik pria maupun wanita yang sudah menjalani proses operasi ganti kelamin tidak bisa bereproduksi atau memiliki keturunan. Hal ini karena banyaknya jaringan yang mati pada alat kelamin yang baru saja dibentuk.

3. Mengalami hematoma
Seseorang yang melakukan operasi ganti kelamin juga memiliki kemungkinan untuk mengalami komplikasi yang disebut hematoma, yaitu kumpulan darah tidak normal yang tumbuh di luar pembuluh darah. Kumpulan darah ini bisa berukuran titik kecil hingga besar yang bisa memicu timbulnya pembengkakan dan bisa terjadi di bagian tubuh mana saja.

4. Gangguan hormon dan psikologis
Rasa sakit pasca operasi ganti kelamin pasti akan dialami oleh mereka yang melakukannya, namun rasa sakit secara fisik ini akan berangsur hilang seiring dengan berjalannya waktu. Pasien yang sudah menjalani operasi ganti kelamin justru biasanya akan mengalami gangguan psikologis dan hormonal yang cukup lama. Mereka tidak akan merasa puas dengan aktivitas seksualnya setelah berganti kelamin, inilah yang akhirnya akan mengganggu kejiwaan pasien.

5. Memicu berbagai penyakit berbahaya
Operasi ganti jenis kelamin adalah hal yang sangat besar dan memiliki risiko yang sangat signifikan, seperti ancaman berbagai penyakit berbahaya yang datang menghampiri, seperti penyakit jantung, kanker, tumor, penyempitan saluran kemih yang bisa memicu kerusakan ginjal, dan masih banyak lagi.

Well, itu dia beberapa bahaya yang mengancam seseorang yang memutuskan untuk melakukan operasi ganti kelamin atau rekonstruksi alat kelamin. Mengingat banyak sekali risiko berbahaya yang mengancam, ada baiknya untuk memikirkan secara matang sebelum melakukannya ya, guys. Percayalah, Tuhan sudah menciptakan umatnya, baik pria maupun wanita dengan sebaik-baiknya.


Semoga artikel ini bermanfaat.(Featur Image: US News Health)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebarkan! Ini Dia Bahaya Yang Menanti Paska Operasi Pergantian Alat Kelamin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel