-->

Polri Akan Panggil Pihak Facebook Indonesia Terkait Kebocoran Data Jutaan Pengguna

Polri Akan Panggil Pihak Facebook Indonesia Terkait Kebocoran Data Jutaan Pengguna
Foto : dok FB Divisi Humas Polri

Sebarkan.xyzBocornya data sejuta pengguna Facebook di Indonesia, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. mengatakan, Kepolisian telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain itu, ia mengatakan pekan ini polisi akan meminta klarifikasi pihak Facebook terkait hal tersebut.

“Diharapkan minggu ini Bareskrim Polri akan memanggil pihak Facebook di Indonesia,” ujar Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Sementara itu, kasus tersebut kini ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. “Dit Siber Bareskrim akan memulai melaksanakan penyelidikan,” pungkas Kadiv Humas Polri.

Diketahui, sebanyak satu juta data pengguna Indonesia masuk dalam total 87 juta data pengguna Facebook global yang dipegang Cambridge Analytica. Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara telah memanggil perwakilan Facebook Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Menkominfo mengutarakan permintaan kepada Facebook untuk ditindaklanjuti terkait antisipasi kebocoran data pengguna di Indonesia.

“Kami juga minta Facebook sesegera mungkin untuk melakukan shutdown atas aplikasi yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, terutama kuis-kuis personality test yang model Cambridge Analytica. Itu dimatikan dulu di Indonesia,” jelas Rudiantara. (Fb/Divisi Humas Polri)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polri Akan Panggil Pihak Facebook Indonesia Terkait Kebocoran Data Jutaan Pengguna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel