-->

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami

manfaat daun sirih untuk kesehatan dan kecantikan alami

Sebarkan.xyz – Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Alami. Kebanyakan masyarakat Indonesia hanya mengetahui bahwa daun sirih adalah yang biasa digunakan untuk nginag (kata orang jawa) atau nyirih. Ternyata daun sirih juga memiliki begitu banyak manfaat positif terutama untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat daun sirih kami rangkum khusus bagi pembaca sebarkan.xyz sebagai berikut.

27 MANFAAT DAUN SIRIH LENGKAP


Banyak sekali manfaat dari tanaman hijau yang menjalar dan masuk dalam keluarga piperaceae ini. Beberapa manfaat daun sirih beserta cara membuatnya:

1). Mengobati penyakit asma


Caranya, siapkan 4-5 daun sirih, rebus daun tersebut dalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Minum rebusan tersebut dengan rutin setidaknya 2-3 gelas sehari.

2). Menyembuhkan radang tenggorokkan


Rebus 4-5 daun sirih dalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Minum rebusan tersebut secara rutin 2-3 gelas sehari.

3). Mengobati batuk


Manfaat daun sirih lainnya adalah untuk mengobati batuk. Rebuslah 5 daun sirih merah dalam 300 ml air, minum rebusannya 2 kali setiap hari secara teratur.

4). Mengobati penyakit Bronchitis


Untuk mengobati penyakit ini, yang Anda butuhkan adalah 6–10 daun sirih yang direbus dengan 300 ml air hingga tersisa setengahnya saja. Minum rebusan tersebut 3 kali sehari secara teratur.

5). Obat luka bakar ringan


Caranya, tumbuk 3-5 lembar daun sirih merah dengan 2 sendok teh madu. Oleskan pada luka sehari dua kali.

6). Mengobati demam berdarah


Rebus 5-6 daun sirih dalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Minum air rebusan 2 kali sehari secara rutin.

7). Menyembuhkan iritasi dan juga sakit mata


Manfaat daun sirih yang cukup dikenal adalah untuk mengobati iritasi dan sakit mata. Rebus 1-2 lembar daun sirih dalam 1 gelas air, tunggu sampai dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk mengompres atau sebagai obat tetes.

8). Melancarkan haid


Rebus 3 lembar daun sirih, 10 gram mahkota dewa, 15 gram umbi dewa dalam 2 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas saja. Minum rebusan tersebut 2 kali sehari.
1 2 3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan dan Kecantikan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel