-->

Kunjungan Presiden Jokowi Ke Pabrik Bulu Mata Di Purbalingga

kunjungan jokowi ke pabrik bulu mata purbalingga

Sebarkan.xyz – Kunjungan Jokowi ke Pabrik Bulu Mata Dan Rambut Palsu Di Purbalingga. Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo Mengatakan :

Di balik lentiknya bulu mata perempuan-perempuan di banyak negara di dunia, ada keringat puluhan ribu tenaga kerja di Purbalingga, Jawa Tengah.

Bagaimana bisa? Ya, karena industri bulu mata palsu di Purbalingga adalah yang terbesar kedua di dunia. Industri ini mampu menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.

Siang tadi saya mengunjungi salah satu pabrik bulu mata dan rambu palsu itu. Saat tiba di sana, yang saya saksikan adalah para karyawan yang tengah menyusun rambut palsu dari bahan sintetis pada sebuah manekin. Pabrik tersebut memperkerjakan 8.600 tenaga kerja, dan produknya diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Itulah sebabnya, saya mendorong rencana pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, yang awal pembangunannya saya resmikan pagi tadi. Saya berharap bandara ini mendukung munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Purbalingga dan sekitarnya, seperti industri bulu mata dan rambut palsu ini tutur Jokowi.

Foto: Biro Pers Setpres

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunjungan Presiden Jokowi Ke Pabrik Bulu Mata Di Purbalingga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel