-->

Bukan Cuma Nikmat, Ternyata Makan Nasi Diatas Daun Pisang Ada Banyak Manfaatnya!

Bukan Cuma Nikmat, Ternyata Makan Nasi Diatas Daun Pisang Ada Banyak Manfaatnya!

Sebarkan.xyz – Manfaat yang di dapat dengan memakan nasi diatas daun pisang. Selama ini mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan makanan yang disajikan tepat di atas daun pisang? Konon, makan nasi di atas daun pisang bisa menambah kenikmatan dari nasi itu sendiri. Oleh karena itu, banyak sekali sajian makanan yang menggunakan daun pisang sebagai wadahnya, seperti nasi bakar, pepes, dan nasi liwet.

Tahukah kamu? makan nasi di atas daun pisang itu bukan hanya menambah kenikmatan saja lho, ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari makan di atas daun pisang. Yuk simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Kesehatan


Menurut penelitian, daun pisang memiliki kandungan senyawa yang disebut polifenol. Nah, polifenol ini adalah jenis antioksidan alami yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Makanan yang disajikan di atas daun pisang dapat menyerap kandungan polifenol dari daun pisang tersebut sehingga membuat tubuh jadi semakin sehat dan mencegah penyakit. Selain itu, daun pisang juga dipercaya sebagai antibakteri yang dapat membunuh kuman pada makanan.

Memberi Aroma


Menyajikan makanan hangat di atas daun pisang ini dapat membuat aroma makanan jadi lebih menggugah selera. Mengapa bisa begitu? Karena daun pisang memiliki lapisan lilin pada bagian kulit luarnya, sehingga jika kita menyajikan makanan hangat dengan daun pisang dapat membuat lilin tersebut meleleh dan menguap kemudian menghasilkan aroma wangi yang dapat membangkitkan selera makan.

Bebas Kimia


Sudah teruji secara klinis, kalau daun pisang itu bebas dari unsur-unsur kimia berbahaya, karena daun pisang hanya perlu dibersihkan dengan sedikit air untuk siap digunakan. Sementara itu, penggunaan piring harus dicuci dengan banyak air dan sabun sehingga dapat meninggalkan sisa bahan kimia dan makanan akan mudah terkontaminasi.

Praktis


Daun pisang itu berukuran besar dan lebar, sehingga dapat memasukkan banyak makanan sekaligus dalam tiap lembarnya. Ini tentu saja lebih praktis daripada menggunakan bungkusan berupa plasti dan styrofoam yang sudah jelas tidak ramah lingkungan. Selain itu, daun pisang juga bisa tahan panas sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai wadah pembakar seperti nasi bakar atau otak-otak.

Nah itu dia manfaat dari makan di atas daun pisang, semoga bermanfaat ya!^^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukan Cuma Nikmat, Ternyata Makan Nasi Diatas Daun Pisang Ada Banyak Manfaatnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel