-->

Presiden Jokowi Menyambut Para Pengemudi Truk Angkutan Logistik Di Istana Negara Jakarta

Presiden Jokowi Menyambut Para Pengemudi Truk Angkutan Logistik Di Istana Negara Jakarta

Sebarkan.xyz – Presiden Joko Widodo: Hari ini, saya menerima tamu istimewa, 80 pengemudi truk angkutan logistik di Istana Negara, Jakarta.

Kami mengobrol tentang banyak hal, tetapi saya lebih banyak mendengarkan mereka. Terutama, keluhan mengenai pungutan liar (pungli) dan tindak premanisme di sepanjang jalur transportasi yang mereka lalui sehari-hari.

Terus terang saya terkejut mendengarnya. Tentang pungli, seorang pengemudi menceritakan, "Mesti bayar kalau mau lewat jalan. Kalau tidak bayar, kaca pecah. Kalau nggak kaca pecah, golok sampai di leher. Kalau nggak, ranjau paku. Ban kita disobek."

Ini tidak boleh dibiarkan. Saya perintahkan langsung ke Pak Kapolri dan Wakapolri untuk segera ditindaklanjuti. Sudah meresahkan dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Dimulainya Pembangun Bandara Soedirman

Mereka juga mengeluhkan soal peraturan pembatasan tonase truk. Hal itu akibat dari kurangnya sosialisasi yang dilakukan Dinas Perhubungan kepada para pengemudi maupun kepada perusahaan-perusahaan. Saya sudah meminta kepada Perhubungan untuk lebih menyosialisasikan aturan-aturan dimaksud pungkas Jokowi.

Foto: Biro Pers Setpres

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Presiden Jokowi Menyambut Para Pengemudi Truk Angkutan Logistik Di Istana Negara Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel